:::: MENU ::::

Sunday, March 17, 2013

Wajah yang putih merupakan sesuatu yang menjadi dambaan sebagian besar wanita, wajah putih identik dengan kecantikan. Bagi yang sudah dianugerahi wajah dan kulit yang putih apalagi mulus tentu itu merupakan sesuatu yang patut disyukuri, namun bagi mereka yang mempunyai warna kulit agak gelap, bukan tidak mungkin untuk bisa memutihkan wajah. Berbagai cara dilakukan oleh para wanita untuk memutihkan wajah mereka, dari cara yang aman bahkan hingga cara yang relatif berbahaya, dari yang murah hingga yang mahal.

memutihkan wajah secara alami


Untuk memutihkan wajah, sebagai tips dari saya, gunakanlah cara yang aman, jangan memilih cara yang instant tetapi membahayakan bagi kulit anda. Cara-cara yang instant yang digunakan untuk memutihkan wajah misalnya menggunakan cream pemutih yang berbahan dasar merkuri atau dengan operasi laser. Cara-cara seperti ini, apalagi yang menggunakan bahan merkuri dapat menyebabkan efek samping bagi kulit anda seperti iritasi kulit, kulit kering dan pecah-pecah, bahkan yang lebih parah bisa menyebabkan kanker kulit.

Dalam tips dan trik kesehatan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami. Berikut diantaranya:

Masker Ketimun
Salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai ramuan atau cara memutihkan wajah secara alami adalah menggunakan Ketimun. Masker ketimun adalah salah satu masker yang dapat memutihkan wajah dengan cepat, masker ini telah dikenal sejak ratusan tahun silam. 

buah ketimun untuk memutihkan wajah


Cara untuk membuat masker ketimun adalah sebagai berikut:

  • Siapkan satu buah ketimun ukuran yang sedang.
  • Siapkan pula 1/4 cangkir perasan lemon.
  • Siapkan 5 sendok makan madu.
  • Siapkan pula 5 sendok makan susu.
Setelah semua bahan siap, berikut adalah cara mengolahnya:


  • Campur dan haluskan semua bahan dengan blender.
  • Setelah semua bahan halus, tuangkan ke dalam mangkuk.
  • Aduklah perlahan-lahan untuk memastikan adonan masker tercampur rata.
  • Simpan ke dalam kulkas (lemari es) selama kurang lebih 6 jam
  • Setelah disimpan di lemari es selama 6 jam, masker siap digunakan, gunakan masker ke wajah sebelum anda mandi, biarkan selama kurang lebih 20 menit.
Demikianlah cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan masker ketimun. Selain masker ketimun masih banyak cara alami lain yang berkhasiat untuk memutihkan wajah, diantaranya adalah dengan bayam, almond, masker tomat-lemon, masker lumpur-lemon, dan lain-lain. Untuk tips dan trik memutihkan wajah secara alami dengan bahan-bahan tersebut, akan saya posting dalam tulisan-tulisan selanjutnya. Silahkan anda coba dulu tips yang ini, semoga berhasil.
Categories: