:::: MENU ::::

Thursday, April 14, 2016

Kebersihan kaca mobil merupakan suatu hal yang sangat penting bagi seorang sopir, karena selain berkaitan dengan kenyamanan pengemudi, juga terkait dengan keselamatan khususnya ketika cuaca hujan. Dalam kondisi cuaca hujan, biasanya bagian dalam kaca mobil akan menjadi berembun, hal ini disebabkan adanya perbedaan suhu yang sangat signifikan antara di luar dengan di dalam mobil karena di dalam mobil suhu menjadi lebih hangat karena suhu ruangan serta suhu tubuh orang-orang yang berada di dalam. Embun atau kabut dalam kaca tersebut tentu akan sangat merepotkan bagi pengemudi/sopir karena akan mengganggu pandangan sehingga sangat beresiko bagi keselamatan.

Cara menghilangkan embun di kaca mobil


Dalam artikel kali ini, saya ingin berbagi mengenai cara menghilangkan kabut atau embun di kaca mobil ketika cuaca hujan. Tips ini tentu tidak berlaku bagi mereka yang mobilnya ber-AC, namun bagi yang mobilnya tidak ber-AC, mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat sehingga tidak kalang kabut lagi ketika dihadapkan dengan hujan ketika berkendara.

Oke, cara menghilangkan embun atau kabut di kaca mobil ketika hujan sebenarnya sangat sederhana, yang anda butuhkan hanya shampoo untuk mencuci rambut saja, mereknya bebas bisa beli shampoo sachet yang paling murah saja hehe. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Cara menghilangkan embun di kaca mobil
  1. Ambil shampoo (merek bebas), lalu gosokkan ke bagian dalam kaca mobil
  2. Kipas-kipasi kaca mobil sampai kaca menjadi kering (sebaiknya jangan dilap pakai air)
  3. Selesai hehe
Cara menghilangkan embun di kaca mobil ini sudah saya praktekkan sendiri sebelum mobil saya dipasangi AC, dan hasilnya, hujan sebesar apapun, kaca mobil tetap tidak berembun sehingga pandangan tetap jelas ke jalan.

Oke, segitu dulu tips cara menghilangkan embun di kaca mobil, sampai jumpa di tips selanjutnya dan semoga bermanfaat.
Categories: