:::: MENU ::::

Sunday, March 10, 2013

Dalam postingan sebelumnya mengenai cara merawat dan memelihara jaket kulit, saya pernah berbagi tips dan triknya agar jaket kulit anda lebih awet. Nah, dalam postingan kali ini, masih seputar cara memelihara dan merawat jaket kulit, namun mungkin agak sedikit berbeda, yang ini lebih dikhususkan untuk merawat jaket kulit yang berwarna seperti putih, merah, dan warna lainnya selain warna hitam tentunya.

cara merawat jaket kulit


Merawat dan memelihara jaket kulit itu memang gampang-gampang susah, dibilang gampang karena modal dan medianya juga sangat sederhana, tidak perlu pake yang mahal-mahal, tetapi dibilang susah karena memang perlu perawatan yang ekstra (dalam arti kita harus banyak meluangkan waktu untuk merawat jaket kulit tersebut), apalagi untuk jaket kulit yang berwarna selain hitam, apalagi warna terang seperti putih, akan terasa cepat sekali terlihat kotor atau dekil.

Nah, langsung aja ke tips cara merawat jaket kulitnya, dalam tips dan trik ini kita hanya membutuhkan beberapa alat dan bahan seperti:
  • Minyak kelapa (minyak goreng)
  • Kanebo
  • Hand & Body lotion
Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. Olesi jaket kulit anda dengan minyak goreng (tidak perlu semuanya, cari aja yang bagian yang paling kotor dulu)
  2. Selanjutnya biarkan dulu sebentar (sekitar 5 menitan), lalu lap menggunakan kanebo yang bersih
  3. Lakukan terus menerus untuk bagian-bagian yang lainnya yang terlihat kotor sampai semua menjadi bersih
  4. Setelah semua kotoran pada jaket kulit dibersihkan menggunakan minyak goreng dan kanebo, langkah selanjutnya adalah melumuri jaket kulit dengan hand & body lotion, gunanya adalah untuk menghilangkan bau bekas minyak goreng sehingga nantinya selain jaket kulit menjadi bersih, juga terasa lebih wangi.
Nah, itulah tips dan trik sederhana mengenai cara merawat jaket kulit yang bisa saya share untuk kesempatan kali ini. Selamat mencoba.
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Bila ada yang ingin didiskusikan, silahkan tulis komentar!