:::: MENU ::::

Wednesday, December 5, 2012

Bagi pengendara sepeda motor, jaket kulit merupakan aksesoris yang sangat penting karena dapat mencegah kita dari masuk angin, itulah yang juga sangat saya rasakan, maklum kalo usia udah semakin tidak muda he..he.. daya tahan tubuh udah semakin melemah, jadi agak rentan masuk angin, maka dari itu saya maksain diri untuk membeli jaket kulit.

jaket kulit


Awal-awal saya memakai jaket kulit, belum kepikiran tentang bagaimana cara mewarat dan memelihara jaket kulit tersebut, tapi setelah selang beberapa hari, saat kotoran mulai menempel di jaket kulit saya, akhirnya saya mulai mencari-cari tips dan trik untuk memelihara jaket tersebut, apalagi jaket kulit saya berwarna putih. Memang bisa disebut agak repot dalam merawat aksesoris yang satu ini, karena jaket kulit ini sangat anti terhadap air he..he... jorok ya he..he...

Nah, untuk membersihkan kotoran yang menempel pada jaket kulit, berdasarkan hasil investigasi dari internet he..he., ada beberapa tips dan trik untuk membersihkan jaket kulit tersebut, diantaranya menggunakan minyak goreng dan hand body lotion.

Berdasarkan pengalaman saya, menggunakan hand body lotion lebih efektif dari pada menggunakan minyak goreng, selain jaket kulit menjadi wangi, juga jaket tidak terlihat terlalu mengkilap. Peralatan yang kawan-kawan gunakan cukup kanebo saja :D. Caranya ulaskan hand body lotion ke bagian jaket yang kotor, kemudian ratakan dengan tangan, selanjutnya kawan-kawan tinggal lap menggunakan kanebo.

Tapi, ada beberapa hal yang perlu kawan-kawan perhatikan dalam merawat dan memelihara jaket kulit, diantaranya:
  1. Lap jaket kulit dengan satu arah, karena bila dilap dengan arah yang tidak teratur, konon katanya dapat mengubah struktur serat jaket kulit tersebut :D
  2. Kalau jaket terkena air, misalnya kehujanan, segera lap jaket menggunakan kanebo, ingat jangan menjemur jaket yang basah dengan sinar matahari langsung atau dryer.
  3. Jangan sekali-kali menyemprot jaket kulit bagian luarnya dengan parfum apalagi detergen karena akan merusak struktur jaket tersebut.
Nah, untuk memelihara jaket bagian luar saya rasa udah kelar :D, masalahnya sekarang, jaket kulit saya kan menggunakan puring, warnanya putih lagi .... gimana cara membersihkannya? Itu dia masalahnya, saya belum menemukan cara yang sangat efektif, saya juga kepikiran untuk mencari laundry yang menerima jaket kulit. Kalo ada kawan-kawan yang tahu cara efektif membersihkan jaket kulit bagian dalam, kawan-kawan dapat share disini ya, di kolom komentar he..he..
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Bila ada yang ingin didiskusikan, silahkan tulis komentar!