:::: MENU ::::

Sunday, December 16, 2012

Jerawat, sebuah permasalahan yang bisa membuat seseorang menjadi rendah diri, terutama para wanita. Bagaimana tidak, dengan banyaknya jerawat, terutama di wajah, tentu akan menghalangi keindahan wajah seseorang. Jerawat yang paling parah adalah jerawat menahun, biasanya jerawat yang menahun akan menimbulkan bekas berupa flex hitam di wajah. Bila diantara kawan-kawan ada yang mempunyai jerawat menahun, nah mungkin tips kesehatan ini berguna bagi kawan-kawan dan semoga bisa membantu proses penyembuhan jerawat tersebut.

Jerawat


Berikut ini tips cara mengobati atau menyembuhkan jerawat menahun yang saya kutip dari berbagai sumber. Selamat mencoba.

Air Garam
Rupanya, garam bukan hanya sebagai bumbu penyedap masakan, garam juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk pengobatan jerawat. Caranya adalah larutkan garam secukupnya ke dalam air hangat lalu celupkan kapas selama kurang lebih 3 menit. Kemudian, gunakan kapas yang telah dilarutkan ke dalam air garam tersebut untuk mengompres dan memijat jerawat. Lakukan tips kesehatan ini pagi dan sore hari secara rutin, dan untuk hasil yang lebih baik lagi, lakukan juga pada malam hari setelah selesai membersihkan wajah.

Masker Buah
Selain garam, cara lain untuk mengobati jerawat menahun adalah menggunakan masker buah. Buah-buahan yang dapat dijadikan masker obat jerawat ini diantaranya adalah belimbing wuluh, ketimun, dan tomat. Caranya adalah mix atau campurkan buah-buahan tersebut menjadi satu, kemudian gunakan masker ini selamat 15 menit dalam sehari. Gunakan satu kali saja dalam sehari.

belimbing wuluh

Oles belimbing
Selain masker campuran buah tersebut di atas, kita juga bisa menggunakan belimbing wuluh yang dicampur dengan air garam. Oleskan ramuan ini pada wajah yang berjerawat sebanyak 3x sehari secara rutin.

Air Rendaman Daun Sirih

daun sirih


Cara lain untuk mengobati jerawat menahun adalah menggunakan air rendaman daun sirih sebanyak 12 lembar yang dicampur dengan jahe secukupnya. Air rendaman ini dibiarkan dingin dulu sebelum diminum. Ramuan daun sirih ini bukan hanya berkhasiat mengobati jerawat menahun, tetapi juga untuk menghilangkan bekas jerawat.

Itu adalah beberapa cara alami yang dapat ditempuh untuk mengobati jerawat menahun, namun jika anda ingin cara yang lebih instan, sekarang ini banyak sekali cream obat jerawat yang dijual di pasaran, namun tentu anda harus pandai-pandai memilih karena selain banyak yang palsu, tidak setiap obat jerawat cocok untuk semua kulit.

Berdasarkan pengalaman pribadi, dulu saya juga pernah berjerawat ketika kerja di sebuah perusahaan elektronik, sudah berbagai cara saya lakukan untuk mengobati jerawat, namun hasilnya tetap tidak ada perubahan, jerawat saya pun tetap tumbuh. Namun, berkat izin Allah, saya mencoba menggunakan obat La Tulip (ga papa deh promosiin barang orang ... he..he..) dan hasilnya alhamdulillah wajah saya sekarang bersih lagi seperti baby face ... whe...he...he....

Selamat mencoba tips cara mengobati jerawat ini dan semoga berhasil.
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Bila ada yang ingin didiskusikan, silahkan tulis komentar!