:::: MENU ::::

Friday, January 4, 2013

Kalo dilihat dari judulnya, ini benar-benar judul promo he...he... emang bisa desktop charger memperbaiki ponsel mati? Saya bisa pastikan jawab "Bisa!!!". Tapi, ada tapinya ni ... ponsel mati yang dimaksud disini bukan mati karena kerusakan mesin, tapi mati karena kesalahan pengguna yang menyebabkan battery handphone menjadi drop sehingga tegangannya benar-benar habis.

universal desktop charger


Dalam kondisi drop (tegangan benar-benar habis), battery handphone tidak akan menerima bila di cas/charge menggunakan charger biasa (charger bawaan handphone). Nah, dalam keadaan seperti ini, biasanya orang menganggap handphonenya rusak dan harus dibawa ke tukang servis handphone. Ini banyak sekali terjadi dan saya sering menerima ponsel yang mengalami kondisi seperti tersebut di atas. Sebenarnya ini bisa dibilang sebuah rahasia karena menyangkut pendapatan bagi seorang teknisi ponsel atau tukang servis handphone, lumayan kan ngga perlu cape-cape kerja bisa dapat uang yang lumayan gede, soalnya kondisi handphone kan mati he..he.., tapi apa ruginya membagi ilmu, toh ilmu itu tidak akan habis jika kita bagikan, dan soal rezeki, itu udah ada yang ngatur, betul ngga?

Nah, buat kawan-kawan yang mungkin mengalami hal-hal seperti handphone jatuh lalu tiba-tiba mati, handphone terkena air, lalu mati dan hal serupa yang membuat handphone mati mendadak, setelah baca tips dan trik servis handphone ini jangan buru-buru mengambil kesimpulan bahwa handphone tersebut rusak. Cek dulu dengan meminjam battery yang sama dari handphone lain, kalau nyala, maka kawan-kawan bisa mencoba menyelamatkan battery handphone milik kawan-kawan dengan desktop charger. Gunakan desktop charger sekitar 15 menit, lalu cobalah cas/charge lagi battery tersebut seperti biasa, insya Allah normal lagi.

Itulah sedikit pengetahuan soal servis handphone yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, kalau ada yang kurang ngerti, silahkan tanya saja via komentar atau boleh juga via email. Semoga bermanfaat.
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Bila ada yang ingin didiskusikan, silahkan tulis komentar!