:::: MENU ::::

Saturday, November 10, 2012

Sebetulnya agak ragu untuk menulis posting ini, mengingat algoritma Google mengenai hasil pencarian seringkali berubah-ubah. Tapi ngga ada salahnya juga kalau saya tuliskan tutorial atau lebih tepatnya trik SEO jadul ini, siapa tahu masih bermanfaat. Trik yang akan saya bagikan kali ini adalah bagaimana membuat judul postingan blog (yang saya maksud disini blog pada Blogger) menjadi lebih SEO friendly atau bersahabat dengan search engine sehingga mendapatkan SERP (Search Engine Result Page) yang cukup baik sesuai dengan kata kunci yang dibidik.



Untuk melakukan trik ini caranya sangat mudah, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan login dulu ke Dashboard
  2. Setelah login, silahkan kawan masuk ke menu "Template"
  3. Disana kawan klik pada "Edit HTML" lalu pilih "Proceed"
  4. Selanjutnya kawan cari bagian title (tag title), kalau mau lebih cepat bisa menggunakan bantuan kotak pencarian dengan menekan tombol "Ctrl + F"
Kode yang saya maksud adalah seperti ini:
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Kalau kode tersebut udah ketemu, silahkan kawan blok kode tersebut lalu ganti dengan kode berikut:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
Selesai :D.

Kalo ada yang kurang dipahami mengenai caranya, kawan bisa menghubungi saya, boleh via komentar atau kalau kebetulan lagi online, bisa via Yahoo Messenger.

Selamat mencoba.
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Bila ada yang ingin didiskusikan, silahkan tulis komentar!